in

HIPMI JABAR Menang Lelang Lukisan Kaligrafi Karya Ridwan Kamil

Bagikan Berita-HIPMI JABAR Menang Lelang Lukisan Kaligrafi Karya Ridwan Kamil. Asosiasi Pekerja Seni Pusat (ASKIP) dan PWI Jaya dalam menggelar acara sosial yang diberi nama “Konser The Story Of Artist”. Tujuannya, yakni mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan disalurkan kepada pekerja seni yang terdampak dari Pandemi Covid 19. Ada pula special perfom Vina Panduwinata, Kotak Band, Close Friend, Fladica, Marshel Widianto.

Dalam acara ini juga akan ditampilkan beberapa tokoh nasional lainnya seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Farhan, Sandiaga Salahuddin Uno, Mardani H Maming (Ketua Umum BPP HIPMI), Surya Batara Kartika (Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat), Ada pula Mulan Jameela, sebagai salah satu bentuk dukungan untuk kegiatan ini beserta para donator sebagai bentuk terimakasih, karena telah berpartisipasi atau berdonasi.

Event ini merupakan mozaik perjalanan hidup yang indah ketika kita mampu berbagi, dan bukan menikmatinya sendiri.

“Sekali lagi ASKIP mengucapkan terimakasih kepada para teman-teman musisi, para tokoh nasional, Kompas tv, Tribunnews, Grid.id , BPP HIPMI , BPD HIPMI Jawa Barat yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi ini,” kata Sonya Margaretha.

Terkait kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut serta dalam penggalangan dana itu. Ridwan Kamil menyumbangkan karya lukisnya yang berbentuk kaligrafi untuk kegiatan tersebut. Kaligrafi tersebut bertuliskan asma Allah yang dilukis dengan banyak perpaduan warna. Ridwan menyebut makna dari lukisan itu sendiri adalah Allah selalu hadir di semua warna-warna kehidupan. Ia berharap bagi pembeli lukisannya agar diberi kelancaran pada rezekinya. Selain itu Ridwan Kamil juga mengimbau masyarakat untuk memiliki rasa kebersamaan. Dengan kedisiplinan dan kekompakan ia yakin semua masyarakat dapat menang melawan wabah pandemi ini.
Dari hasil pelelangan yang di gelar oleh ASKIP dan PWI , Akhirnya diputuskan bahwa pemenang dari Lelang Lukisan yang di donasikan oleh Ridwan Kamil tersebut dimenangkan oleh rekan rekan BPD HIPMI Jawa Barat, Pimpinan Surya Batara Kartika. Dengan Nilai Rp. 41.019.710,- (Empat Puluh Satu Juta Sembilan Belas Ribu Tujuh Ratus Sepuluh Rupiah).

Angka Tersebut Bukan tanpa arti, angka tersebut merupakan arti dari tanggal lahir Ridwan Kamil yaitu 04-10-1971

“Melihat Konsen dari Pak Gubernur Jawa Barat dan jajaran dalam menangani covid 19 yang begitu luar biasa, sehingga menggerakan hati kami BPD HIPMI Jawa Barat untuk membeli lukisan beliau. Walaupun menjadi tantangan besar bagi kami, karena kami pun terimbas secara ekonomi, tapi ini adalah bentuk simpati dan solidaritas dari kami untuk para Pekerja Seni yang juga bagian dari kami dunia pengusaha, yaitu creativepreneur, terlebih ini adalah suatu kehormatan bagi kami, karena ini merupakan karya seni lukisan yang paling di sukai oleh Kang Emil, dan selanjutnya akan kami pajang lukisan tersebut di sekretariat BPD HIPMI Jawa Barat, sebagai simbol kekompakan dan solidaritas,”Papar Surya Batara Kartika Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Walikota Bandung Oded M Danial Siap Jadi Pembina Chef Jabar

Penambahan Kasus COVID-19 di Jabar Kembali Terkendali