in

Oh Ternyata Ini Arti dari Goyangan Taraktakdung yang Viral

Bagikan Berita- Oh Ternyata Ini Arti dari Goyangan Taraktakdung yang Viral. Beberapa hari terakhir, video joget taraktakdung yang dilakukan oleh siswi SMAN 3 Kota Sukabumi bernama Almira, viral di hampir seluruh media sosial. Almira mengunggah video perkenalan dirinya di media TikTok, dengan sedikit goyangan taraktakdung yang menarik perhatian warganet.

Video tersebut diketahui merupakan salah satu rangkaian dari Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar secara virtual oleh OSIS SMAN Kota 3 Sukabumi.

Lantas apa sebenarnya arti atau maksud dari taraktakdung?

Ketua OSIS SMAN 3 Kota Sukabumi, Albarra Ikhwan Suningrat mengatakan, taraktakdung merupakan tradisi turun temurun dari OSIS SMAN 3 Kota Sukabumi sejak 2012. Joget taraktakdung digunakan oleh anggota OSIS untuk menyemangati para calon peserta didik (CPD) agar tetap antusias mengikuti rangkaian MPLS.

“Taraktakdung ini tradisi turun temurun dari kakak-kakak OSIS terdahulu. Kita mulai ada taraktakdung mulai dari tahun 2012. Jadi taraktakdung ini kaya semacam iseng-isengan anak OSIS pada CPD-nya, biar CPD semangat lagi, biar lebih energik lagi mengikuti MPLS,” ujar Albarra saat on air di Radio PRFM, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Albarra, sebenarnya video taraktakdung sudah mulai diunggah oleh CPD ke media sosial sejak tahun 2016. Namun, memang baru pada tahun ini video taraktakdung MPLS SMAN 3 Kota Sukabumi viral.

“Dulu belum seviral ini, tapi kita menggunakan sosmed juga dari 2016. Dulu pakai Instagram,” jelasnya.

Awalnya, pihak OSIS SMAN 3 Kota Sukabumi menggunakan aplikasi TikTok karena berpikir untuk sekedar menjadi viral di Kota Sukabumi saja. Namun tak disangka, justru video taraktakdung bisa viral secara nasional.

“Tahun ini saya kepikiran gimana kalau kita upload-nya di TikTok saja. Karena saya melihat pengguna TikTok itu banyak, pasarnya luas. Saya pikir bisalah viral sekota-eun. Tapi ternyata jadinya viral se-nasional,” ungkap Albarra.

Dengan viralnya video taraktakdung, diakui Albarra pihak sekolah SMAN 3 Kota Sukabumi mengapresiasi kinerja OSIS mereka dan Almira.

“Alhamdulillah, pihak sekolah sangat mengapresiasi kami sebagai panitia dan juga Almira yang berani mengawali upload,” pungkasnya.
.

.

.

.
sumber : prfm news

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Berikut Daftar Harga HP Terbaru Oppo Bulan Juli 2020

Pemda Provinsi Jabar Dorong Lido sebagai KEK Pariwisata Pertama, Pengembangan akan Menyerap 25 ribu tenaga kerja dengan Nilai Investasi Rp38 triliun