in

Tagar #NadiemManaMahasiswaMerana Sudah Belasan Ribu Kali Disuarakan

Bagikan Berita–Tagar #NadiemManaMahasiswaMerana Sudah Belasan Ribu Kali Disuarakan Tagar #NadiemMAnaMAhasiswaMerana terus ramai digaungkan sejak kemarin, Selasa, 2 Juni 2020 hingga hari ini, Rabu, 3 Juni 2020. Rupanya, aksi tersebut digagas oleh Aliansi BEM seluruh Indonesia.

Aksi tersebut dilakukan lantaran surat terbuka berisi ajakan audiensi oleh BEM seluruh Indonesia yang ditujukan ke Mendikbud Nadiem Makarim belum juga ditanggapi. Padahal, surat tersebut sudah dikirim sejak Hari Pendidikan Nasional lalu.

“Maka dari itu kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melakukan Aksi Media, dengan meramaikan dunia maya khususnya di Twitter dengan tagar yang telah kami siapkan,” tulis admin akun Twitter @aliansibem_si, dikutip Rabu, 3 Juni 2020.

Melalui audiensi, ada sejumlah tuntutan yang ingin disuarakan para mahasiswa kepada Mendikbud Nadiem Makarim. Salah satunya adalah tentang pemangkasan uang kuliah tunggal (UKT) di masa pandemi Covid-19.

UKT dirasa memberatkan bagi para mahasiswa hingga bikin merana. Karena itu, diserukanlah tagar #NadiemManaMahasiswaMerana.

“Buka mata, buka telinga, baca aspirasi para Mahasiswa, dan beri kebijakan yang melegakan. #NadiemManaMahasiswaMerana,” tulis akun @celukakuNadd.

“Oeee bapak nadiem dengar aspirasi dari kami ini!!! Kemana kah anda di saat kami membutuhkan anda!#NadiemManaMahasiswaMerana,” tulis akun @Stwann08.

Hingga berita ini diturunkan tagar #NadiemManaMahasiswaMerana sudah belasan ribu kali disuarakan. Bahkan sampai menduduki posisi ketiga trending topic Twitter regional.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Desa di Jabar Mulai Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Kawal Nilai Bisnis agar Tetap Atraktif di Tengah Pandemi