in

Pemkot Bandung Alokasikan Kuota 2000 Alat Tes Massal Virus Corona

Bagikan Berita- Pemkot Bandung Alokasikan Kuota 2000 Alat Tes Massal Virus Corona. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan jatah 2.000 alat untuk rapid tes massal virus korona atau covid-19 dari Provinsi Jawa Barat yang direncanakan dilaksanakan pada Rabu (25/03/2020).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Oded M Danial usai memantau pemasangan instalasi wastafel di Alun-Alun Kota Bandung, Senin (23/03/2020). Oded mengatakan, mereka yang akan dites diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan petugas-petugas yang berada di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pemeriksaan massal covid-19 direncanakan dilakukan di Stadion Jalak Harupat diprioritaskan untuk petugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau petugas medis yang bersentuhan dengan pasien covid-19,” paparnya.

Oded pun mengimbau agar kepala dinas bisa melakukan tes mandiri atau mengikuti tes masal. Selain itu Oded pun akan ikut melakukan tes covid-19 pada rabu nanti.

“Saya sendiri belum tes, kemarin ketika Sabtu saya dihubungi Pak Gubernur dan diminta tes. Ternyata alatnya habis dan hari ini baru datang alatnya, Insya Allah saya juga akan test secepatnya,”ujarnya.

Terkait kondisi Wakil Wali Kota Yana Mulyana dikataka Oded, sudah diperiksa namun belum keluar hasilnya hingga sekarang karena kondisinya belum membaik dan masih dirawat, sehingga belum bisa ditemui. “Saya mengimbau Kepala Dinas kalau bisa secara mandiri bisa tes duluan,” tandasnya.

Rapid Corona akan dilakukan setelah adanya instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mengalihfungsikan tiga stadion berskala besar sebagai lokasi pelaksanaan ‘rapid test’ corona.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Larang Warganya Kumpul dalam Jumlah Besar, Yang Melanggar Ada Tindakan Hukum dari Kepolisian

Pemprov DKI Mulai Bagikan APD ke Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan di Jakarta