in

Surya Paloh dan Prabowo Mengutamakan Kepentingan Bangsa Diatas Kepentingan Lain

Bagikan Berita- Surya Paloh dan Prabowo Mengutamakan Kepentingan Bangsa Diatas Kepentingan Lain. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Surya Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Pascapertemuan, kedua tokoh nasional itu menyepakati sejumlah point yang akan dilakukan kedua Parpol tersebut ke depannya. Diantaranya seperti mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan lain, melawan gerakan radikal hingga upaya mengamandemen UUD 1945.

“Semangat pertemuan itulah merupakan suatu kesepakatan kedua parpol. Semuanya mempunyai satu kepentingan yang sama. Kepentingan bangsa di atas kepentingan yang lain,” kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh sesaat setelah melakukan pertemuan.

Dalam kesempatan itu Surya Paloh mengakui, diantara dirinya dengan Prabowo tentunya memiliki segala kekurangan. Namun demikian segala kekurangan tersebut jangan sampai menjadi penghalang untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju.

“Saya dengan Prabowo satu. Dengan segala kekurangan kami berdua, kami ingin negeri ini maju. Ini harapan kami. Pertemuan malam ini awal, dasar dan modal kedepan,” ucap Surya Paloh.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, menegaskan, dirinya bersama dengan Surya Paloh berkomitmen mengutamakan kepentingan nasional ketimbang kepentingan partai ataupun kelompok.

“Kita tadi tegas mengutamakan kepentingan nasional. Apa saja yang mendukung indonesia yang baik, kita akan dukung,” kata Prabowo.

Berikut tiga point kesepakatan antara Surya Paloh dengan Prabowo Subianto yang dirilis pascapertemuan:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsensus dasar kebangsaan.

3. Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut keutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ma’ruf Amin Minta Penanganan Radikalisme oleh Aparat Tidak Respresif

Warga Cimahi Senang Terkait Dicabutnya Larangan Peredaran Minyak Curah