in

Petugas Lokalisasi Area Kawah Putih Agar Kebakaran Hutan Tidak Meluas

Bagikan Berita- Petugas Lokalisasi Area Kawah Putih Agar Kebakaran Hutan Tidak Meluas. Petugas terus menangani kebakaran hutan di kawasan objek wisata Kawah Putih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kini tim gabungan melokalisasi area kebakaran tersebut.

Lokalisasi dilakukan petugas gabungan terdiri personel Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan unsur relawan lainnya. Petugas membuat pembatas api agar kebakaran tak melebar.

“Kita melakukan lokalisasi api agar tidak meluas dengan cara membuat pembatas api selebar kurang lebih empat meter,”kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Selasa (8/10/2019).

Polisi turut membantu proses pemadaman api. Proses pemadaman dilakukan bersama-sama dengan petugas pemadam kebakaran.

“Kita membantu petugas damkar untuk mencapai titik api dan melakukan pemadaman dan pendinginan areal yang terbakar, serta pendinginan area yang belum terbakar,” tutur Truno.

Polda Jabar mengerahkan 125 personel ke kawasan Kawah Putih. Mereka akan bergabung dengan personel gabungan lainnya. Total personel gabungan yang menangani kebakaran hutan dan lahan sebanyak 285 personel.

Truno menambahkan upaya lain yang dilakukan ialah membuat 10 pos pemantauan. Pos disiagakan di sekitar area Kawah Putih.

“Setiap pos diisi oleh sebelas personel gabungan untuk memantau api dan melakukan pemadaman secara manual,”pungkasnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Atasi Kemacetan Kota Bandung, Pemkot Bandung Perbanyak Bangun Fly Over

Pemda DKI Anggarkan 166,2 Miliar Untuk Penanganan Sanitasi