in

Rasanya Seperti Apa Ya Pakai Sepatu Seharga Rp.8 Miliar

Bagikan Berita-Rasanya Seperti Apa Ya Pakai Sepatu Seharga Rp.8 Miliar. Gimana ya rasanya pakai sepatu dengan harga yang tidak masuk akal. Di Kanada ada loh yang ngebela- belain beli sepati dengan harga selangit. Dia adalah Pengusaha dan kolektor asal Kanada membeli sepatu Nike Flat Moon Waffle Racing tahun 1972 langka seharga US$ 575 ribu atau setara Rp 8,05 miliar di rumah lelang Sotheby’s, Selasa (23/7/2019). Ini memecahkan rekor dunia untuk harga sepatu kets termahal yang dijual dalam pelelangan.

Pembeli tersebut adalah Miles Nadal, pendiri dan ketua eksekutif di Peerage Capital di Toronto, Kanada. Jumlah yang dibayarkan Nadal itu setara tiga setengah kali lebih tinggi dari harga perkiraan pra-penjualan yang senilai US$ 160 ribu.

Moon Shoes itu merupakan buatan tangan dari co-founder Nike, Bill Bowerman untuk pelari pada Olympic Trials tahun 1972.

Selain itu, sepasang sepatu yang dibeli Nadal itu adalah satu-satunya koleksi sepatu seri ini yang masih bertahan dari 12 pasang.

“Saya sangat senang mendapatkan sepatu ikonik Moon Shoes Nike ini, salah satu sepatu paling langka yang pernah diproduksi, dan artefak sejarah sejati dalam sejarah olahraga dan budaya pop,” katanya dalam sebuah pernyataan di Sotheby’s, mengutip the Leduc Rep.

The Moon Shoes juga merupakan koleksi online terakhir untuk melengkapi 99 sepatu unik lainnya, yang termasuk Air Jordans dan Yeezys.

Ke-99 sepatu itu juga telah dibeli Nadal di pelelangan sebelumnya, dengan total harga US$ 1,12 juta.

“Ketika saya awalnya membeli 99 pasangan lain dalam pelelangan ini minggu lalu, saya hanya tahu Nike harus tetap menjadi bagian dari koleksi luar biasa ini, dan saya tidak bisa lebih bahagia dengan hasilnya. Saya pikir budaya sneaker dan koleksi berada di ambang ketenaran,” katanya kepada Sotheby’s.

Nadal akan memamerkan koleksinya di Dare to Dream Car Museum pribadinya di Toronto.

The Moon Shoes dikenal karena solnya yang unik, yang dibuat dengan besi wafel.

Sepatu-sepatu itu dijual di pelelangan karena dilepas oleh Jordy Geller, pemegang Guinness World Records saat ini untuk pemilik koleksi sepatu kets terbesar.

“Apa yang dibeli Miles Nadal memang merupakan artefak bersejarah,” kata Geller kepada Guinness World Records.

“Ini benar-benar waktu yang luar biasa, bertepatan dengan peringatan 50 tahun pendaratan di bulan baru-baru ini. Ketika atlet mengenakan sepasang sepatu Nike khusus ini, mereka meninggalkan bekas sol unik di tanah, menyerupai cetakan jejak astronot di bulan. Begitulah ‘Moon Shoes’ mendapatkan nama mereka. ”

Rekor lelang dunia sebelumnya untuk sepatu kets termahal yang dijual di lelang adalah sepasang Converse yang dikenakan dan ditandatangani oleh Michael Jordan pada final basket Olimpiade 1984, yang menghasilkan US$ 250.000.

Sumber foto : CNBC International

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

DAM Kembali Dukung Generasi Muda Lewat Honda DBL 2019

Masih Berpotensi Erupsi, Sejumlah Kawasan Wisata di Sekitar Gunung Tangkuban Parahu Tetap Buka