in

Lift Terunik Didunia Salah Satunya Ada di Turki

Bagikan Berita- Lift Terunik Didunia Salah Satunya Ada di Turki. Lift merupakan sarana yang memudahkan orang untuk mencapai tempat tinggi. Namun lift-lift di bawah ini diciptakan untuk menguji adrenalin serta menjawab imajinasi yang belum pernah dirasakan, maka dari itu lift-lift ini disebut sebagai lift terunik di dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

1. AquaDom (Berlin, Jerman)

Naik lift dalam akuarium raksasa ini bagaikan berada di bawah laut. Aquarium ini terdapat di Hotel Radisson Biu, Berlin. Dengan bentuk silinder setinggi 25 meter ini, ditengahnya terdapat lift yang bisa dilalui. Aquarium ini memiliki 1500 ikan dari 500 spesies yang berbeda. Tiga sampai empat penyelam bertugas membersihkan tanki dan memberikan makan ikan-ikan dalam aquarium setiap harinya.

2. Lift Hammetschwand (Switzerland Tengah)

Lift di Eropa dengan eksterior tertinggi ini akan membawa penumpangnya ke suatu daerah dengan pemandangan danau Lucerne dan Hammetschwand. Merupakan pemandangan dari atas yang sangat menakjubkan.

3. Falkirk Wheel (Skotlandia)
Lift Terunik Di Dunia Yang Menguji Adrenalin – Falkirk Wheel, Skotlandia

Lift ini dibangun tahun 2002 untuk memindahkan kapal diantara dua kanal. Falkirk Wheel merupakan satu-satunya lift terunik di dunia yang berputar khusus untuk kapal yang melewati kanal.

4. Asansor (Izmir, Turki)

Lift Asansor dibangun tahun 1907, yang berfungsi untuk membantu memindahkan orang dan barangnnya. Lift ini termasuk lift terunik dan tergila di dunia karena terletak di tebing yang curam.

5. Globen SkyView (Stockholm, Swedia)

Lift ini terbuat dari kaca yang mengelilingi bangunan bundar terbesar di dunia. Dari atas puncak bangunan, penumpang dapat memandang hamparan kota Stockholm di bawahnya. Benar-benar sangat menakjubkan.

6. Bailong (Zhangjiajie, Tiongkok)

Lift ini dibangun disisi tebing di daerah Wulingyuan, Zhangjiajie. Dengan ketinggian 304,8 meter, lift ini dinobatkan sebagai salah satu lift terunik dan tertinggi di dunia.

7. Lacerda Elevator (Brasil)

Lacerda Elevator terletak di Cayru Plaza, Salvador. Tinggi lift ini adalah 71 meter di atas tanah, dan bisa sampai ke puncak Plaza hanya dalam waktu 30 detik.

8. Mercedes-Benz Museum Elevators (Jerman)

Merupakan museum di Stuttgart, Jerman, yang mengoleksi berbagai macam mobil seperti Mercedes dan Benz. Selain itu museum tersebut juga dilengkapi dengan wahana tornado dalam ruangan besar. Yang membuat liftnya unik adalah karena berbentuk kapsul yang transparan dan terbuka pada bagian atasnya, sehingga dapat melihat langsung ke atap.

9. Lift Biskuit (London)

Lift Biskuit ini terdapat di kawasan Great Portland, London Tengah. Dinding lift dipenuhi dengan biscuit yang dapat dijilat dan dimakan. Sehingga semua karyawan yang sedang lapar dapat menyipinya.

10. Gingerbread Express (Chicago)

Salah satu lift terunik di dunia adalah Gingerbread Express yang terletak di Trump Chicago, Illinois. Yang membuat unik adalah karena lift ini terbuat dari 1.000 batu bata kue jahe, 103 pon coklat, 178 pon gula, dan 220 pon frosting. Sepertinya anak kecil sangat ingin memakannya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Suhu Minus 50 Derajat , Influencer Ini Malah Pose Pakai Baju Renang

Kasus Suap Meikarta ,Anggota DPRD Kab Bekasi Sebut Sekda Jabar Sempat Beri Kode Tiga