in

Libur Natal dan Tahun Baru Pemandian Air Panas Cileungsing Sumedang Dipadati Pengunjung

Pemandian air panas Cileungsing Buah Dua Sumedang / Bagikan Berita

Bagikan Berita-Libur Natal dan Tahun Baru Pemandian Air Panas Cileungsing Sumedang Dipadati Pengunjung. Liburan sekolah natal dan tahun baru yang berdekatan membuat Wisata Cipanas Cileungsing, Buahdua, Sumedang, Jawa Barat diserbu wisatawan dari berbagai daerah, Selasa (1/1/2019).

Destinasi wisata yang berlokasi tepat di kaki Gunung Tampomas ini dikenal karena khasiat air panasnya yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal hingga kelumpuhan organ tubuh atau stroke.

Menurut pengelola Cipanas Cileungsing Nanang Nurasa mengatakan, sejak libur Natal, Cipanas Cileungsing sudah dipadati wisatawan.

“Puncaknya memang hari ini, membeludak di luar dugaan. Sampai siang tadi saja sudah lebih dari 5.000 pengunjung. Makanya untuk hari ini, di lokasi kami menggelar pentas hiburan Kuda Renggong untuk menghibur para wisatawan,”katanya.

Lebih lanjut Nanang menambahkan, wisatawan yang datang berasal dari kabupaten tetangga seperti Majalengka, Indramayu, Subang, hingga Cirebon.

“Kebanyakan dari wilayah Indramayu dan Majalengka. Pengunjung membeludak sudah dari hari kemarin. Puncaknya hari ini,”katanya.

Kata Nanang, hari-hari biasa juga ramai, tapi kebanyakan yang berobat. Tidak hanya sekadar berwisata. Yang berobat ke sini rata-rata yang strok, dibawa sama keluarganya ke sini untuk berendam, atau mandi air panas di pancuran.

Namun, lanjut Nanang, Cipanas Cileungsing juga layak dikunjungi wisatawan karena daya tarik lain. Selain airnya yang panas, panorama alamnya juga memikat.

“Udaranya juga sejuk karena berada di kaki Gunung Tampomas. Jadi cocok untuk menghabiskan waktu liburan bareng keluarga,” katanya.

Dari pantauan Bagikan Berita, kolam renang air panas di objek wisata Cileungsing ini kurang terawat, terlihat dari airnya yang berwarna hijau.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tahun Baru Presiden Prancis Peringatkan Gerakan Anti Pemerintah

15 Jenazah Korban Bencana Longsor Sukabumi Kembali Ditemukan